25 Juli 2009

Resource Monitor

resource monitor,task manager

salah satu fitur tambahan di task manager yang build in di windows vista adalah resource monitor, namun apa yah resource monitor itu?


resource monitor, jika diartikan kedalam bahasa indonesia adalah pemantau sumber daya, maknanya, menurut saya adalah, karena dia ada di dalam operating system, jadi tool tambahan di task manager edisi vista ini adalah memonitori kinerja hardware berupa CPU, Disk, Network, dan Memory secara lebih detail, beda halnya jika kita hanya memantau di task manager saja, yang kira2 komponen2 umum saja yang di tampilkan, kalau di resource monitor, komponen2 yang kira-kira agak asing(maksudnya jarang kita temukan) pun akan di tampilkan, nah adapun cara membuka resource monitor ini adalah:

1.Buka task manager

2.pilih tab process

3.klik tombol resource monitor

4.nah kini anda telah memasuki jendela resource monitor

pemantau sumber daya,
mengenai fungsi dan kegunaannya lebih jauh, selain dari monitor kinerja PC anda, saya masih terus mengeksplorasinya, ataupun jika friend ada yang lebih jauh mengetahuinya, saya harapkan, mohon berbagi di kolom komentar di bawah,

terimakasih

1 komentar:

  1. wah saya tahunya menggunakan saja ya. ini tambahan bagus buat saya neh. perlu dipelajari lebih lanjut. trims kawan atas infonya. salam

    BalasHapus

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates