01 Januari 2011

Gambar Motif etnis

Kali ini tidak seperti biasanya, jika pada kesempatan yang lalu kan biasanya saya share tutorial-tutorial melakukan design menggunakan corel draw, nah kini izinkan saya untuk sedikit mengumumkan kepada pembaca tentang design-design yang telah saya buat, karena itu dengan ini saya juga menambahkan satu kategori baru dalam blog ini, yaitu kategori "my design" yang merupakan tempat saya untuk membagi hasil design saya namun tanpa adanya artikel tutorial bagaimana membuat design tersebut, hanya ingin berbagi gambar saja titik :D

Okelah, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tentang hasil design saya, yang menurut saya sih sangat dekat dengan unsur etnik dan kultural, hal yang paling menguatkan argumentasi saya itu adalah, pada design kali ini ada beberapa pengulangan gambar yang dilakukan memanjang horizontal dengan komposisi warna yang sederhana namun memiliki identitas yang kuat, sebagai contoh gambar-gambar hijau oval yang sedikit miring dan memanjang dari kiri ke kanan, menurut saya merupakan simbol kerukunan sebuah masyarakat dalam etnis tertentu dalam menjaga kesederhanaan dan keinginan mereka untuk terus gotong royong


Serta selain gambar hijau oval itu, ada lagi gambar dengan pola perulangan memanjang yang sama namun memiliki bentuk yang berbeda, yaitu gambar segi enam berwarna orange gradasi yang berada paling atas, yang menurut saya sih merupakan simbol pemerintahan yang kuat dan mampu membina kondisi rakyatnya yang ada dibawah

oke itu mungkin interpretasi saya dari makna-makna yang tersirat dari gambar diatas, kita bisa saja memiliki penafsiran yang lain, namun itulah indahnya seni(art), mereka bisa dipandang dari segala sudut, semuanya memiliki kebenaran masing-masing, serta uniknya lagi, seni itu menyatukan kita semua :)

0 comments:

Posting Komentar

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates