21 April 2009

istilah-2 pada Networking_2

network
my friend, saat ini aku kembali diberikan kesempatan untuk memposting beberapa istilah dalam networking, berikut ini ada 6 istilah penting dalam networking



Access Point:
suatu alat yang memungkinkan komputer berperangkat wireless dan alat-alat lainnya untuk berkomunikasi via jaringan berkabel. Access Point Ini juga digunakan untuk memperluas jangkauan daripada sebuah jaringan nirkabel.

Channel:
Di dunia komunikasi, channel merujuk pada media yang digunakan untuk membawa informasi dari si pengirim(transmitte) kepada penerima(receiver).

Ethernet:
Protocol LAN yang dikembangkan xerox Corp. bersama dengan DEC dan intel pada sekitar tahun 1976.Protocol ini menjadi salah satu standar LAN saat ini.

FIrewall:
firewall menentukan informasi yang dapt masuk dan keluar melalui suatu jaringan/komputer. NAT akan menyembunyikan local IP dari network di luar jfirewall. ini akan mengamankan client, untuk diakses dari luar firewall, ataupun melihat-lihat file di dalamnya, firewall ini sendiri bisa berbentu software atau hardware.

LAN:
Local Area Network yang terdiri dari sekumpulan PC yang saling terkoneksi dalam area yang relatif kecil, seperti pada home network.

MAC Address:
Media Access Control address adalah ID yang dimiliki pada device yang terhubung dengan network. seperti ethernet controller serta wireless ethernet.

(PC media)

0 comments:

Poskan Komentar

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates