31 Mei 2012

Kaskus error gak bisa dibuka?

Hari ini saya coba buka kaskus yang beralamat di kaskus.us, meskipun saya gak ada akun kaskus (norak banget ya hari gini ga ada akun kaskus) tapi saya gemar jadi silent reader disana. Namun, bertapa kagetnya saya ketika mendapatkan informasi di browser bahwa kaskus tak bisa dibuka atau kaskus server not found

kaskus.us,kaskus,kaskus error,dns error,ganti domain


Asumsi pertama saya adalah server kaskus lumpuh karena masalah teknis internal kaskus atau bisa saja diserang oleh hacker/cracker melalui metode Ddos dan semacamnya, mengingat sejarah kaskus dulu juga pernah jadi sasaran empuk para hacker. Namun usut punya usut, cari punya cari, saya iseng mengganti domain kaskus di address bar dari kaskus.us jadi kaskus.com. Dan ternyata aksi saya itu terhitung briliant (#gaya) karena aksi saya itu membuahkan hasil yaitu mengakses domain website forum no wahid di Indonesia itu

kaskus.co.id,domain baru kaskus


Kaskus pindah domain

 Setelah saya telusuri lebih lanjut lagi, tentunya dengan bantuan om google, saya menemukan informasi dari kompas (http://tekno.kompas.com/read/2012/05/28/14181354/Bermasalah.Kaskus.Ganti.Alamat.Domain) kalau ternyata dns (domain name system) kaskus.us mengalami masalah yang tidak bisa ditangani secara cepat oleh tim teknis kaskus sehingga mereka terpaksa pindah nama domain

Penggantian domain dari kaskus.us ke kaskus.com (kaskus.co.id) yang secara tiba-tiba dan accidental ini tentu bisa merugikan pihak kaskus, sebab banyak artikel kaskus yang terindeks di google menjadi notfound dan ternyata saat saya ngobrol2 dengan beberapa teman yang sesama silent reader di kaskus juga mereka banyak mempertanyakan "mengapa kaskus ga bisa di buka?" hal semacam ini tentu, jika tak segera ditangani dan dipublikasikan dengan pemahaman yang baik, bisa mengakibatkan kaskus mengalami kehilangan jumlah pengunjung dalam jumlah yang cukup signifikan, hal ini tentu tidak pernah diharapkan oleh kita semua, terutama yang selama ini merasa kaskus adalah forum yang sangat bermanfaat.

Oke begitu saja artikel ini yang saya harapkan dapat membantu menjawab pertanyaan anda: Kenapa kaskus ga bisa dibuka?


0 comments:

Posting Komentar

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates