26 Februari 2010

Tips Lulus SNMPTN




Mungkin artikel kali ini akan sedikit keluar dari pakem blog ini yang biasanya menyangkut Computer dan segala permasalahan yang menyangkut teknologi informasi, namun tenang aja friend, artikel kali ini tidak bertentangan dengan GBHB (Garis Besar Haluan Blog) lafalofe kok, karena di artikel kali ini, selain ada basa-basi opini tentang SNMPTN dari saya, juga di sertakan ebook lulus SNMPTN yang sudah kita ketahui bersama, jika ebook, software, serta berita seputar komputer adalah topik yang senantiasa di share di lafalofe

saya tertarik untuk share ebook ini karena cukup prihatin dengan tingkat stres remaja kelas tiga SMA yang sangat tinggi, disamping saya pernah merasakan berada pada tingkat stres tersebut, saya juga mencoba berempati kepada adik-adik saya yang sedang berjuang menenangkan diri untuk menghadapi dua even besar sekaligus yang menentukan masa depannya, yaitu UAN dan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri)

Seperti yang kita pahami bersama, jika lulus UN atau UAN adalah kewajiban, namun jika masuk PTN melalui jalur SNMPTN adalah impian, karena tidak seperti UN, SNMPTN lebih memiliki saringan yang lebih rapat lagi, sehingga cukup sulit untuk menembusnya, berkaitan dengan penyelenggaraan SNMPTN ini, sering kita dengar tentang sogok menyogok atau cara curang untuk lolos SNMPTN, namun tentunya cara normal dan bersih untuk lolos SNMPTN adalah sebuah pilihan yang mulia dan jika kita berhasil lulus dengan cara yang bersih tersebut, tentunya kebanggaan yang kita dapatkan akan sangat tak terkira

sebenarnya sih tips atau cara untuk lulus SNMPTN juga tidak sulit2 amat, intinya kita harus belajar yang rajin dengan mempelajari soal-soal SNMPTN tahun-tahun sebelumnya dan tenang (tidak panik) sewaktu ujian, serta jika anda adalah seseorang yang sangat percaya primbon ataupun fengshui, anda bisa melihat (meramal) bagaimana nasib perjuangan anda di SNMPTN berdasarkan teori primbon ataupun fengshui, jika jawabannya postif, anda bisa menjadikannya motivasi, namun jika sebaliknya, anda harus tetap berfikir postif dan anggaplah ramalan tsb salah, hhe untuk tips, yang terakhir berkaitan primbon maupun fengshui saya bercanda friend, janganlah diambil hati :D

nah, selain tips singkat diatas ada juga tips-tips lainnya yang tertulis di ebook lulus snmptn, jika ada adik-adik atau siapa saja yang berminat dengan ebook lulus snmptn ini, bisa mendownloadnya di:

http://www.ziddu.com/download/8718993/Strategilulussnmptnfordummies.pdf.html


o,iya sekilas tentang ebook ini, ebook lulus snmptn ini tidak berbicara tentang masalah-masalah yang teknis, kok, tetapi gambaran umum dan opini motivasi dari penulisnya, jadi membacanya harus tekun dan sabar yah :D, dan satu lagi, ebook ini sepertinya memang dirancang untuk adik-adik dari kalangan teenager, hal ini bisa diliat dari layout ebook ini yang cukup ceria dengan bahasa pembahasan yang santai,

ok, segitu dulu yo, semoga bermanfaat :)

7 komentar:

  1. bagus nih..tapi saya belum ikut ujian snmptn..mungkin bisa saya rekomendasikan untuk kk saya nih mas..tq..tq

    BalasHapus
  2. info yg ok dan menarik sobat,sangat bermanfaat ^^

    BalasHapus
  3. Tites meiosei15 April 2010 15.37

    Wah.. Setau ak kl sogok menyogok itu untuk UM atau SM sj.. Ternyata SNMPTN Juga bisa ya..
    Wah.. Boleh tu... Mau2...
    Hahaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  4. Terima kasih kepada Admin lafalofe.blogspot.com

    yang telah menyebarkan ebook saya dengan gratis kepada para pembaca.

    dan saya mengucapkan selamat kepada para pembaca yang telah berhasil lulus SNMPTN pada tahun 2010

    Salam hangat,
    Yorisan Permana B
    Admin http://yorigroup.wordpress.com

    BalasHapus
  5. @Yori group: sebuah kebanggaan jika penulis asli dari ebook ini sudi mampir ke lafalofe :)

    BalasHapus
  6. saya siswi smk juga ingin ikut snmptn
    sukses untuk smua!!

    BalasHapus

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates