27 Maret 2009

alcohol bikin crash?



tau alcohol kan friend?
kalau kamu punya ps emulator, biasanya tau aplikasi ini
aplikasi ini menurut pengalaman saya sangat berguna ketika kita punya aplikasi atau game yang harus dijalankan dengan kasetnya, dengan kata lain bisa menciptakan sebuah virtual disk lah
namun,,


aplikasi ini ternyata cukup berisiko jika di gunakan atau di install di PC dengan sistem operasinya menggunakan vista,
entah karena alcohol ini tidak compatible atau apa,
intinya 4 dari 4 laptop teman saya yang menggunakan vista dan menginstall alcohol mengalami sistem crash,
bahkan 2 dari 4 laptop teman saya itu harus di install ulang dan 1 dari 2 laptop teman saya yang mengalami install ulang tersebut mengalami yang namanya "blue screen"
hal ini sungguh aneh, mengingat biasanya aplikasi yang incompatible hanya tidak bisa dijalankan aplikasi tersebut saja,
biasanya, sistem tidak crash
hal ini masih belum bisa saya pecahkan,
karena itu saya butuh tambahan pengetahuan dari kalian semua
dengan mensharing ilmunya di form comment(berkomentar di artikel saya ini)
oh, iya bagi yang hari ini kebetulan mengalami nasib yang sama dengan ke-4 teman saya tersebut
dan tidak tahu mau berbuat apa,
jangan panik !!

langkah yang harus kamu lakukan adalah

1. masuk ke menu safe mode, caranya setelah muncul tulisan startup bios jangan lupa pencet dan tahan tombol f8, untuk lebih jelas bisa cek download ebook tentang safe mode dengan klik disini

2. setelah masuk safemode, uninstall alcohol di dalam safe mode

selesai deh, namn jika masih belum bisa yah, instal ulang atau konsultasikan ke teknisi kepercayaan keluarga anda :)

trims,

NB: artikel ini hanya bertujuan agar anda lebih bersikap hati hati sebelum menginstal aplikasi di vista, sebaiknya cek kekompatibilitas aplikasi tersebut dengan cara : masuk google lalu kettikkan "is (nama aplikasi/software) compatible for vista" nanti ada banyak artikel yang kredibel yang bisa membantu(sebaiknya ambil dari source microsoft aja, biasanya di urutan pertama atau awal-awal)
dan artikel ini tidak bertujuan untuk menghasut orang untuk tidak menggunakan suatu produk aplikasi tertentu apalagi menyalahkan dan/atau menjelek-jelekkan aplikasi tersebut, trims..

6 komentar:

  1. thanks infonya sob soalnya aku sebentar lagi mo coba install vista. nice article

    BalasHapus
  2. artikel yg sangat bermanfaat..
    saya juga ga mau jadi orang yg ke 5 teman anda yg jadi korban..

    tadi sy coba nulis comment di sini tapi ga mau muncul,,, hehehehe.. rupanya javascript di laptop saya lg sy disable... maaf bozz...
    kesalahan memang di perangkat saya..

    BalasHapus
  3. hoh..saya tak mahu guna emulator
    guna PC DVD game aja
    atau download dari Torrent :)

    kbsoccernet.com

    BalasHapus
  4. makasih ya atas infonya, tapi kalo pakai daemon bisa x ya..?

    BalasHapus

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates