16 Desember 2011

Parameter programmer

programmer,software developer,programming

Apakah anda tertarik dengan dunia menulis program komputer?? Hmm... sungguh beruntung anda :D karena dunia programming program komputer ini kalo boleh saya katakan sebagai dunia yang sangat anarkis dan menyakitkan =D


Anarkis karena di dunia programming ini tidak ada suatu teori pasti, satu program bisa diciptakan dari banyak bahasa program, penulisan variable dan logika algoritma juga sangat bebas dan tanpa aturan, yang penting program tersebut bisa jadi sesuai dengan apa yang di harapkan, oleh karena keanarkisan ini, dunia programming mewajibkan anda sebagai programmer untuk terus mengejar ilmu baru yang terus berkembang, jadi bisa dibilang ini dunia yang melelahkan ;)

Lalu kenapa saya katakan dunia ini adalah dunia yang menyakitkan? ini sebenarnya pengalaman pribadi saya saja saat belajar programming pada semester-semester pertengahan, kala itu kalo gak salah saya belajar struktur data linked list, nah saat mencoba menulis programmnya, saya mengetik panjaaaaaaanng sekali hingga belasan baris, namun apa yang terjadi, setelah di eksekusi hasil yang keluar di output program hanya satu baris output aja dengan sangat sedikit tulisan T_T sangaaattt menyakitkan

Namun, itu semua tidak akan berarti hambatan bagi anda yang tertarik dan cinta dengan dunia ini, saya yakin hal diatas adalah tantangan bagi siapa saja yang mencintai dunia ini

jadi, apabila anda memang serius mencintai dunia ini, segera identifikasikan dimana.... di level mana kemapuan programming anda berada, bagaimana caranya? silahkan lihat gambar dibawah ini(click untuk perbesar):

programming,programmer,parameter

gambar yang saya ambil pada sebuah forum facebook yang katanya berasal dari kaskus itu membagi level2 programming beradasarkan identifikasi kemampuan, nah kalo saya nilai diri saya pribadi sih, saya memiliki beberapa level berbeda di tiap label kemampuan programming yang juga berbeda, hal ini wajar, karena saya percaya bahwa mungkin kita baik di suatu bidang, namun kecil kemungkinan jika kita baik disegala bidang dan aspek kehidupan ini, jadii.... usahakan untuk #stayfoolish, karena dengan begitu hasrat kita untuk belajar tetap terjaga :)

0 comments:

Posting Komentar

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates