08 Juni 2009

facebook di tuntut

facebook,berita facebook


Seorang pustakawan dan aktivis asal Florida telah mengajukan gugatan kepada Facebook dengan tuduhan situs jejaring social populer tersebut gagal untuk memproteksi user dari virus. Theodore Karantsalis, mengajukan tuntutan ganti rugi sebesar $70.50 dari Facebook, dimana tuntutan tersebut telah diajukan seminggu yang lalu di pengadilan Miami. Karantsalis berujar bahwa Facebook telah melanggar aturan legal untuk menjaga keamanan jaringan, terutama di tanggal 14 Mei ketika Facebook dinilainya gagal untuk mencegah virus yang menyebar ke jejaring social tersebut. Akibatnya, Karantsalis juga mengklaim bahwa account-nya telah terinfeksi dan tidak aktif sementara, juga foto dan temannya juga telah hilang.


“Kami sangat terkejut atas jumlah permintaan ganti rugi tersebut. Namun, sesungguhnya ia tidak mempermasalahkan hal itu, walaupun kami berjanji akan mengembalikan semua uang yang dibayarkannya untuk penggunaan Facebook. Kami juga sangat senang mengetahui bahwa Facebook sangat berarti bagi Karantsalis, namun account-nya sama sekali tidak di-disable, dan tetap aktif, dan ia tetap menggunakannya, sehingga saya tidak tahu masalahnya ada di mana.” ungkap Barry Schnitt, juru bicara pihak Facebook.

Masalah bermula dari Karantsalis yang ditelepon temannya di tanggal 14 Mei dan memberitahukan bahwa nama Karantsalis berganti menjadi “John Doe” di Facebook, dan digunakan untuk mengirim spam ke sebuah situs dengan akhiran alamat URL .im. Karantsalis memang memiliki backup account, namun ia mengungkapkan harus menambah kembali foto dan 250 teman secara manual. Menurut Schnitt, ketika account Karantsalis ditemukan terinfeksi dua minggu lalu, Facebook segera mereset password dan memberikan notifikasi kepadanya via email, sebagai prosedur standard perusahaan, dan Facebook tidak menghapus foto dan temannya.



aticle ini di copi paste dari : http://tokoonlineadhieth.blogspot.com/2009/05/facebook-dituntut-ganti-rugi-akibat.html

8 komentar:

  1. Nganterin menu mkn siang nic... :)

    BalasHapus
  2. Nganterin menu mkn siang nic... :)

    BalasHapus
  3. :) hemmm gue mau tuntut facebook jua ach..

    abis membuat waktu gue banyak yg hilang

    BalasHapus
  4. sekarang emang jamannya tuntut menuntut kali a...he he.

    BalasHapus
  5. facebook jahaat!!!!!! [ala sinetron indonesia haha]
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

    ********KONTES BLOG Klik DISINI ***********

    BalasHapus
  6. kalo di indonesia gimana ya?

    BalasHapus
  7. kasus yg sama terjadi pada om agus ramadhani, o-om.com, beliau katanya menerima invite dari dirinya sendiri pdhl beliau tidak merasa pernah melakukannya.

    BalasHapus

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates