20 November 2010

Tulisan efek granula


Tulisan efek granula, apa lagi itu maksudnya yah ???? okeh sedikit saya sampaikan persepsi saya tentang apa itu granula, menurut saya, granula merupakan sebuah teksture yang memiliki berbagai macam warna dalam sebuah bentuk, untuk lebih simpelnya, silahkan lihat gambar diatas, friend :)

Lantas bagaimana membuat tulisan dengan efek granula seperti itu, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini yah:

1. Buka applikasi Adobe photoshop anda (kalau saya menggunakan Adobe Photoshop CS3)
2. Buat sebuah file baru, caranya seperti biasa, Klik menu File > New
3. Setelah itu jangan lupa Atur pada mode RGB dengan W=400 dan H=200 pixel atau settingan ini sesuai preferensi anda, namun jika ingin sesuai hasilnya seperti gambar diatas, maka ikutilah settingan tsb :)
4. Lalu, Atur warna Foreground menjadi merah bata dengan R:129, G:6, B:9.
5. Atur warna Background menjadi kuning ngejreng, dengan rincian R:255, G:241, B:2.
6. Setelah langkah sebelumnya beres, langsung Klik Type tool untuk membuat sebuah file text (sesuai preferensi anda, namun kalau saya menggunakan Nama dengan settingan font: Candara, ukuran:85)
7. setelah tulisan dengan menggunakan type tool berhasil anda buat, maka langkah selanjutnya adalah select menu Layer > Rasterize > Layer
8. Jangan lupa untuk menggunakan Filter > Stylize > Tiles

Atur Number of Tiles: 8 dan maximum offset: 10%

9. setelah itu semua selesai, klik menu Filter > Pixelate > color Haftone

setting max radius jadi 8, channel 1 jadi 108, channel 2 jadi 162, channel 3 jadi 90, channel 4 jadi 45

10. sebagai langkah penutup untuk mempercantik texture bentuknya, klik menu Layer > Layer Style > Bevel and Emboss

oke deh, segitu saja, friend, mohon diperhatikan dengan seksama yah tutorialnya, saya berusaha menjelaskan dengan sejelas mungkin dengan metoda minimalisir gambar, saya melakukan langkah ini karena beberapa alasan, seperti misalnya takut loading pagenya berat dan mengurangi kenyamanan anda serta menurut saya dengan metode tutorial full text seperti ini lebih kena dan lebih berkesan, semoga bermanfaat, friend :)

0 comments:

Posting Komentar

 

lafalofe Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates